Jumat, 25 November 2011

Daftar UFO Hoax
Banyak video atau foto beredar di internet sebenarnya merupakan hasil rekayasa (Hoax). Berikut adalah beberapa UFO hoax yang pernah beredar dan telah terbukti sebagai hoax.
Video:

  1. UFO di Haiti
  2. UFO di Rep. Dominika
  3. UFO keluar dari gedung WTC New York
Video ini menggambarkan seorang reporter perempuan yang naik helikopter dan melihat sebuah UFO keluar dari salah satu sisi gedung WTC (kejadiannya sebelum gedung WTC runtuh). UFO itu melesat sangat cepat dan hampir menabrak helikopternya lalu terbang ke atas sambil mengeluarkan asap. Banyak orang yang meyakini video ini merupakan video UFO yang asli sehingga orang berspekulasi bahwa ada "UFO" yang berpangkalan di gedung WTC. Namun sebenarnya video ini adalah HOAX. Perempuan "reporter" ini adalah seorang aktris yang bernama Barbara Sicuranza. Barbara membuat video ini untuk iklan sci-fi TV. http://www.rense.com/general41/scihoax.htm http://bboard.scifi.com/bboard/browse.php/1/5/1966/843?
Video ini muncul setelah gedung WTC runtuh dan kemudian banyak yang mengatakan bahwa hal itu terjadi 2 hari sebelum musibah itu (ada yang bilang video ini dibuat pada tahun 1999) . Namun dengan pernyataan dari sang aktris, video UFO yang pernah menghebohkan ini adalah HOAX.
Masih penasaran karena belum pernah melihat videonya? Klik: http://www.youtube.com/watch?v=0LnPdLKU_0U
Foto:

  1. UFO di atas apartemen di Jakarta.

Hoax ini muncul di pertengahan bulan September 2009, di forum kaskus. BETA-UFO telah mengetahui foto ini hoax saat menganalisanya tanggal 28 September 2009. Analisa bisa dilihat di sini. Namun tenyata di pertengahan bulan Oktober 2009, diberitakan di surat kabar Warta Kota Jakarta dan juga Kompas Online, serta dibahas di program Insert Trans TV pada tanggal 17 Oktober 2009. Foto ini hoax dan telah diakui oleh pembuatnya yaitu Maulana Ibrahim Rau.
  1. Hoax "UFO di Blitar.
Di forum kaskus.us tanggal 27 Oktober 2009, seorang ber-id "budje" mengirim posting dengan judul "[pic]penampakan hoax nie gan ga usah dipercaya" dan menyertakan foto sebuah piring terbanng yang dilengkapi dengan tulisan: "Dokumentasi pribadi diambil pake kamera ponsel 2 MP, Selasa, 27 Oktober 2009, Kota Blitar Jatim sekitar 17:45 dan 18:20" Fotonya adalah sebagai berikut:
Foto di atas adalah HOAX.

0 komentar:

Posting Komentar